Hei (Bad) Mood !!, ┒('o'┒) Loe, (┌','┐) Gue = ┒(⌣˛⌣)┎ End...

Minggu, Januari 22, 2012 Kun Ken 3 Comments


“Aduh, lagi nggak mood nih”
“Hasilnya jelek ya, waktu itu lagi bad mood sih”
Pernah keluar pernyataan seperti diatas (saya juga pernah kok xixixi) baik ketika mau melakukan sesuatu entah itu menulis atau apapun deh. pernyataan ini secara tidak sadar menunjukan bahwa mood (suasana hati) seolah menjadi pengendali kita ya, bukannya kita yang mengendalikannya. Bahkan, sesekali mood menjadi kambing hitam—seperti pernyataan diatas. Dalam hal menulis, tentu mood ini cukup meresahkan juga ya (masa harus nunggu mood mulu sedangkan deadline udah mepet). So….
Mengapa ada orang yang bisa melahirkan tulisan hampir setiap hari?
Mengapa pula ada orang yang menelurkan sekali tulisan, lalu setelahnya berhenti?
Dan, mengapa pula ada yang jago memelihara keinginan menulisnya tapi tak satu pun karya dihasilkan (kagak dieksekusi)?   
Mungkin saja mood menjadi alasan mengapa kita menjadi sulit mengeksekusi ide menjadi tulisan. Tapi, ada resep yang bisa bikin mood kelepek-kelepek lho. salah satu rahasia yang membedakan pertanyaan diatas adalah komitmen. Yes Komitmen akan menghebatkan mood kita—bahkan mengalahkan bad mood alias kita lah penguasa jagat mood cie elah. Dan, komitmen berangkat dari cara kita memandang sesuatu—dalam hal ini menulis.
Lalu, kenapa kun ken menulis?
Menulis adalah aktivitas yang membijakan
Menulis adalah petualangan imajiner yang keren dan seru
Menulis adalah cara bersyukur pada Tuhan
Menulis adalah cara mengamalkan ilmu
Menulis adalah aktivitas seorang pembelajar
Menulis adalah salah satu sumber kebahagiaan, kegermbiraan dan kebanggaan
Menulis adalah cara unik dan spesial dalam berekspresi
Menulis adalah pembacok kemalasan dan beban batin
Menulis adalah pilihan hidup dan tugas mulia
Menulis adalah cara agar hidup bergairah
Menulis adalah cara membuat warisan sebelum jiwa mudik ke asalnya


So, jadilah penguasa mood kita sendiri. Ayo menulis. Dan katakan Hei (Bad) Mood!!, ('o') Loe, (┌','┐) Gue = (˛) End... 

 

3 komentar:

  1. sepatu...(sepakat dan setuju) , menulis juga adalah seni yang penuh aktivitas kreatif dan penuh nilai.

    BalasHapus
  2. thanks sudah berkunjung Jurnal Bi hehe

    BalasHapus
  3. asyiiik,
    'bad mood, gue and loe end !'

    yg penting niat nulis nya, di luar dr itu, bisa penting, bisa nggak.

    BalasHapus