Trik Searching Efektif File Apapun di Google (Tanpa Ribet)

Wednesday, January 11, 2012 Kun Ken 0 Comments


“Ya elah..Susah banget cari software ini..dah selancar kemana-mana malah banyaknya situs iklan doang.”
“Duh…kok gak ada ya lagu ini, download dimana ya???”
“Ya dapet sih … cuma ini uploader downloadnya lambat brow “

Pernah kita mengeluh seperti kata-kata diatas? ketika mencari file apapun seperti musik, software, ebook, game, wallpaper, video, dan lain sebagainya. tapi, kagak dapet-dapet alias susah, belum lagi menyita waktu….kan, waktu itu uang, terlebih lagi ada yang mengatakan waktu itu kebaikan…
Seperti kata orang bijak, “SUSAH ITU BUKAN BERARTI MUSTAHIL”. Dalam hal ini, saya sekedar berbagi mengenai trik mencari file yang efektif (disertai penjelasan kelebihan dan kekurangannya) agar kita semua mendapatkan kemudahan dalam mencari file yang diinginkan. lalu, berteriak ” YEAH!! ada filenya!!” (menemukan file yang susah dicari)

Trik ini saya temukan sendiri ketika lagi iseng oprak-oprek mbah google. (mungkin.. sudah ada yang tahu trik sejenis ini yang sama tukang ngoprek juga hehehe)

Tujuan Trik ini adalah agar kita tidak ribet ketika mencari file atau tanpa harus masuk blognya/ websitenya  dulu. kita hanya membutuhkan site uploader dan kata kuncinya (nama file yang akan dicari)..
Kita yang sering melakukan unduh tentu tahu situs uploader ada yang cukup memuaskan (cepat dan nggak ribet) seperti Mediafire, Indowebster (lokal),  ada juga yang standar lah seperti ziddu, mengaupload, rapidshare, letitbit, uploading, 4shared, maknyos, dan lainnya…

so…
Ketik/copy tulisan ini (bawah) dikotak mbah google..
site:www.mediaifre.com Mother Saemo
Jadi, tulis oleh anda Site:(Situs Uploadernya)spasi(lalu ketik apa yang mau didownload/kata kuncinya)–contoh diatas adalah saya mencari lagu Mother dari Saemo di situs uploader mediafire
Lalu, perhatikan apa yang terjadi..hehe
Jika pencarian tidak ditemukan, anda tinggal mengganti situs uploadernya saja…mungkin di 4shared atau lainnya ada…atau juga utak-atik kata kuncinya seperti menambahkan formatnya (mp3, rar, pdf, avi, wmv, flv, dll)

Kesimpulan:
Dalam trik ini terdapat kelebihan dan kekurangannya. kelebihannya adalah kita menjadi lebih cepat mendapatkan file yang kita cari (file download) tanpa masuk blog atau web tertentu. dan kekuranganya adalah kadang kita mendownload file (yang kita dapatkan) berformat rar atau zip ada yang berpassword ( ya.. semoga aja file rar/zip yang kita download tidak berpassword. karena passwordnya ada di blog/web yang menginformasikan file tersebut)
Sekian dulu…mudah-mudahan bermanfaat..dan selamat mencari….kabari jika menemukan yang dicari ya.hehehe

Sumber : http://teknologi.kompasiana.com/internet/2011/12/22/trik-searching-efektif-file-apapun-di-google-tanpa-ribet/   
(reformasi blog, setelah tersedot ke kompasiana dan fb)

0 comments: