Panorama di Rumah Tasaro GK (Panorama Photo Maker)

Thursday, June 28, 2012 Kun Ken 0 Comments

Sudah lama ingin nulis tentang panorama photo maker, cuma baru kesampaian sekarang hehe. intinya sih pasang file SWF buatan sendiri di blog sendiri. nah, setelah mendapatkan softwarenya dan beberapa photo (minimal 6 photo untuk dijadikan photo panorama 360 derajat--nantinya kayak di kompas.com yang panoramanya ekspedisi cincin api itu). photo-photonya saya ambil saat Gathering 2 AMBB (entah dah diganti blom yo namanya skarng hehe) di rumah Tasaro GK.

So, tak usah banyak cakap hehe langsung lihat tekape.....

1. Siapkan gambarnya (minimal 6 ya)


 (Mas Niko n Mas Al Z Del yang lagi update status)
 (kang Mufti)
 (Abah)
 (bagian dari halaman rumah abah yang sudah disulap hehe)
 (Mang Fatih yang pusing belum ganti nama pesantrennya)
 (sudut lain, ikan bakar yummi)
 (gambar terakhir deh)

2. Masuk ke software panorama maker (tadinya wau pake photoshop cuma ribet neranginnye, ni yang cepet aja hehe). kagak punya softwarenya? kumaha atuh. beeh.. nih link Downloadnya
DOWNLOAD SOFTWARE (sory mediafire nya gagal upload mulu, jadi di 4shared ajah)

caranya mudah mas bro, masukin aja tuh photo-photonya ke software lalu tinggal pilih bentuknya terserah (untuk tutor ini saya pake yang 360 derajat) dan secara otomatis software menyatukan wilayah yang sama n memotong yang tidak perlu.

3. Setelah jadi, tinggal pilih SAVE (pojok kanan atas biasanye). karena untuk dimasukan ke blog maka save dalam bentuk flash atau file SWF ya hehe

4. Nah, sekarang bagaimana caranya memasukan ke blog. tentu membutuhkan tempat penyimpanan file swf ya, biasanya saya pake 4shared, cuma fitur "pasang" nya sudah tak ada lagi jadi pindah ke lain hati dah. banyak sih tempat penyimpanan file yang berfitur view dan pasang ke situs seperti, Megaswf.com, Swfcabin.com, imageupload.net, imagecabin.com, imageshack.us, dan masih banyak lagi...disini saya menggunakan Ximg.us (walau batasnya cuma 300 kb tapi cepat n nggak ribet) upload dah.

5. setelah dapat  alamat url filenya.. posting dah di blog. dengan kode berikut.


Ket: ukuran silakan ganti sendiri sesuai pasnya, dan yang "http......swf" diganti dengan file swf anda
Berikut hasilnya mas bro,



Ini link url swf saya yg asli http://ximg.us/upload/1340892726.swf
Selamat mencoba hahay....Wallahu'alam. semoga bermanfaat..


Kun Ken (photo naek gunung panoramain juga? mantaf)

0 comments: